Diskusi Ravelnas Himapol Hasilkan Rekomendasi Tentang Konsep Pembangunan Kawasan Perbatasan

Pontianak, Fisipnews.– Diskusi Ravelnas Himapol Hasilkan Rekomendasi Tentang Konsep Pembangunan Kawasan Perbatasan. Ketua Panitia Ravelnas Himapol seluruh Indonesia, Hengki Hayatullah mengatakan memasuki hari kedua kegiatan Ravelnas Himapol Indonesia dalah Diskusi Ilmiah bersama Bupati Sanggau, Paolus Hadi dan menghasilkan rekomendasi konsep pembangunan kawasan perbatasan. Seperti dilansir TRIBUNPONTIANAK.CO.ID.

Diskusi Ravelnas Himapol Hasilkan Rekomendasi Tentang Konsep Pembangunan Kawasan Perbatasan

“Diskusi menghasilkan rekomendasi tentang konsep pembangunan kawasan perbatasan oleh Himapol Indonesia dalam bentuk karya ilmiah yang akan di kirim ke bupati, ini merupakan salah satu bentuk wujud kongkrit kontribusi Himapol Indonesia di Kallimantan Barat, khususnya Kabupaten Sanggau yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia,” katanya, Rabu (22/2/2017)

Seperti yang dikatakan delegasi Obet Kesra UGM, pembangunan daerah potensi wisata dikembangkan sebagai bagian dari pengembangan kualitas masyarakatnya.  Hasil dari pengembangan pariwisata hadir secara langsung bagi masyarakat berupa kesejahteraan.

Sebelumnya diberitakan penjelasan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fisip Untan, Sabhan Achyar terkait ravelnas, di hari pertama diadakan seminar bertema  Good Governance dengan pembicara Wali Kota Pontianak, Sutarmidji dan satu diantara akademisi Untan yang juga merupakan pengamat sosial Dr. Jumadi, kemudian dilanjutkan dengan ceramah dari Kodam yang diwakili staff ahli pangdam XII/Tpr Kolonel Infantri Basuki.

selengkapnya baca disini:

Hari Kedua Ravelnas Himapol, Begini Penjelasan WD3 Fisip Untan

“Hari kedua kami menampilkan Bupati Sanggau, Paolus Hadi selaku pemangku kebijakan yang berbatasan langsung dengan Malaysia Timur, Sarawak, yang dimana didaerah Sanggau yang mengurus daerah perbatasan yaitu Entikong,” tambahnya.

Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan materi “Komitmen Negara Terhadap Wilayah Perbatasan” yang bertindak sebagai moderator Zainuddin Kismit kepada seluruh peserta ravelnas Himapol yang diikuti dari berbagai Universitas di seluruh Indonesia.

Ia mengharapkan rekomendasi dari ravelnas Himapol seluruh Indonesia dapat memberikan kontribusi pembangunan Kalbar khususnya dan Indonesia.

selengkapnya baca:

Hari Kedua Ravelnas Himapol Hadirkan Bupati Sanggau

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Hengki Hayatullah mengatakan Ravelnas akan digelar dalam kurun waktu empat hari dimulai dengan pembukaan dan seminar nasional, hari kedua dan ketiga sidang pleno Ravelnas Badan Pengurus Harian HIMAPOL Indonesia Periode 2016-2017, kemudian dihari keempat Wisata Sejarah dan dilanjutkan dengan penutupan.

re-written,sumber dan foto : tribunpontianak

TAGS: Diskusi Ravelnas Himapol Hasilkan Rekomendasi Tentang Konsep Pembangunan Kawasan Perbatasan. Diskusi Ravelnas Himapol Hasilkan Rekomendasi Tentang Konsep Pembangunan Kawasan Perbatasan. Diskusi Ravelnas Himapol Hasilkan Rekomendasi Tentang Konsep Pembangunan Kawasan Perbatasan..

Leave a Reply