Pontianak, FISIPUNTAN. Transformasi kearsipan digital FISIP Universitas Tanjungpura dirasakan oleh peserta yang antusias mengikuti kegiatan sosialisasi Sistem Kearsipan Terpadu pada Kamis (8/9) di laboratorium komputer FISIP Untan.

Komitmen pimpinan terhadap upaya transdormasi digitalisasi arsip ini tercermin dari arahan Dr.Martoyo kepada tenaga kependidikan (tendik) yang menjadi ujung tombak layanan sistem kearsipan terpadu FISIP Untan .

Dekan  menegaskan pentingnya merespon kemajuan teknologi dengan pemanfaatan sistem layanan yang efektif dan efisien seperti yang telah dikembangkan sekarang ini.Sehingga capaian kinerja utama, akreditasi dan indikator layanan lainya dapat terpenuhi berkat tersedianya arsip yang dikelola secara terpadu oleh unit kerja terkait.

Ishak Suhada, S.Sos, M.Si menegaskan pentingnya peran tendik dalam mengelola kearsipan terpadu ini demi merawat memori organisasi untuk kemajuan institusi. Seluruh entitas dilibatkan dalam peran tersebut, dari bagian akademik, kemahasiswaan, keuangan, kepegawaian, Umum dan BMN, jurusan dan prodi termasuk program Diploma, PPAPK dan program Magister.

Pejabat Sub Koordinator Tata Usaha ini menyampaikan materi hasil kesertaannya dalam Diklat ASN Kemdikbudristek yang digeluti selama 4 bulan, guna mentransformasikan pengetahuan yang dipelajari untuk peningkatan mutu dan layanan FISIP Untan, utamanya dibidang kearsipan digital.

Selanjutnya, peserta di perkenalkan untuk menggunakan sistem pengarsipan terpadu yang telah dirancang  dan dikembangkan oleh laboratorium komputer FISIP Untan.

Seluruh peserta tampak antusias merespon sistem ini, terlihat dari banyaknya tanggapan dan masukan untuk penyempurnaan sistem.

Dekan didampingi wakil dekan bidang akademik Dr.Herlan dan wakil dekan bidang administrasi, Dr.Dedi Kusnadi, memberikan motivasi kepada peserta dan berharap sistem ini dapat dikelola secara optimal dan berkelanjutan demi manfaat yang luas.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder