Pontianak, FISIPUNTAN. Jelang akhir tahun 2021, FISIP menggelar workshop jurnal program studi bagi ketua prodi dan tendik. Hadir sebagai narasumber workshop, Dr.Herry Sujaini, S.T., M.T. dari Pusat Ketahanan Jurnal dan Penerbitan (PKJP) Universitas Tanjungpura. Peserta tampak antusias mengikuti jalannya workshop, yang dibuka resmi Dekan Dr.H.Martoyo, dan dimoderasi oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik, Dr.Herlan yang juga Ketua Kegiatan Workshop.

FISIP berpeluang besar menuju jurnal akreditasi nasional. Sekurangnya 3 jurnal bisa diupayakan untuk terakreditasi tahun ini. Demikian menurut narasumber yang juga asesor jurnal nasional ini. Selain sudah banyak jurnal FISIP yang ber-ISSN, memiliki publikasi artikel yang terbit terjadwal, juga beberapa sudah mempunyai DOI,  mengelola webportal jurnal, dan pemenuhan syarat lainnya yang bisa dipenuhi.

Unsur Pimpinan

Tampak hadir Ketua Jurusan Ilmu Administrasi, Dr.Ira Patriani beserta Sekretaris Jurusan Dr.Rusdiono dan Sekretaris Sosiologi, Dra.Syarmiati, M.Si.  Jajaran pejabat di bagian Tata Usaha FISIP Untan, Drs Jamaluddin, MM dan Ishak Suhada, M.Si.

Kegiatan bertajuk Tata Kelola Jurnal Berkelanjutan Menuju Akreditasi Nasional ini berlangsung di Laboratorium Komputer FISIP Untan pada Kamis (30 Desember 2021).

Peserta Workshop

Peserta worskhop difokuskan kepada Kaprodi dan tendik, yang nantinya diharapkan menjadi motor penggerak dalam tata kelola jurnal-jurnal yang ada dilingkungan FISIP Untan agar semakin mantap menuju akreditasi jurnal nasional.

berita terkait

Lokakarya dan Pelatihan OJS Jurnal Elektronis Untan

Kaprodi yang hadir diantaranya, Dr.Hj.Hasanah (Kaprodi Antropologi), Dr.Erdi, Ully Nuzulian, M.Si (Kaprodi Hubungan Internasional), Dewi Utami, M.Si (Kaprodi Ilmu Komunikasi), Viza Juliansyah, MA (Kaprodi Sosiologi), Nurwijayanto, M.Si (Kaprodi Sosiatri), dan Bima Sujendra, M.Si (Kaprodi Ilmu Pemerintahan)

Kedepan para Kaprodi berperan menjadi editor jurnal masing-masing seperti jurnal Publika, Aspirasi, Governance, Komunika, Sovereign, Sociodev, Sociologique, dan lainnya.

Selain Kaprodi, peserta dari unsur tenaga pengajar dan tendik juga antusias mengikuti workshop diantaranya Azzomarayosra, M.HI, Kasdi Aryada, M.AP, Haryatno, Agustianus, Sos, Erlina, Lita Tauhida, S.Sos, Hidayat, S.Sos, Asrul Suanda, SH, Dwiarno, S.Sos, M.Sos, Eka Prayudi, A.Md, dan Tiara Putri, SE.

Workshop yang diprakarsai pimpinan fakultas ini bertujuan agar tata kelola jurnal semakin baik dan mantap kedepannya sehingga siap menuju akreditasi.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder