Pontianak, Fisipnews – Seleksi Mandiri 2016:  Untan Siapkan Ribuan Kursi bagi mahasiswa baru. Kepala bagian Akademik Untan Pontianak, Ida Fitria mengatakan, dalam seleksi mandiri tersedia kuota sebanyak 1287 kursi, bagi calon mahasiswa yang berminat mengenyam pendidikan di Universitas Tanjungpura Pontianak, seperti dilansir thetanjungpuratimes (27/6).

 Seleksi Mandiri 2016:  Untan Siapkan Ribuan Kursi

Seleksi Mandiri 2016:  Untan Siapkan Ribuan Kursi. Seleksi mandiri yang akan dilaksanakan Untan Pontianak pada 30 Juli 2016 mendatang. Sementara para calon mahasiswa baru yang ingin mengikuti test ini diperkirakan mencapai 500 lebih, berdasarkan jumlah pendaftaran.

“Ini baru data awal saja. Mungkin pas hari H penuh,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Seleksi Mandiri 2016:  Untan Siapkan Ribuan Kursi. Ida mengaku, persiapan untuk seleksi mandiri ini sudah dimulai sejak 15 Juni  hingga 15 Juli 2016. Calon mahasiswa yang mengikuti tes seleksi mandiri  adalah calon mahasiswa yang sudah mendaftar secara online di halaman web http://scmb.untan.ac.id.

Seleksi Mandiri 2016:  Untan Siapkan Ribuan Kursi

Sementara untuk lokasi test, tergantung dari kuota yang mendaftar. Sebab, tidak dimungkiri jika nanti, bisa menggunakan lokal lain, ketika peserta seleksi mandiri membeludak.

“Jika tidak terlalu penuh pesertanya, kita pakai lokal Untan untuk seleksi mandiri. Tetapi jika penuh kita pakai ruang tambahan di luar Untan,” jelasnya.

Ida berharap, seleksi mandiri kali ini berjalan lancar dan calon mahasiswa jujur dalam mengisi test seleksi mandiri Untan.

Seleksi Mandiri 2016:  Untan Siapkan Ribuan Kursi. Dalam seleksi mandiri, Untan membuka tiga bidang studi diantaranya bidang Soshum, Saintek dan Bahasa.

Berita terkait baca:

Ribuan Calon Mahasiswa Ikuti Tes Masuk Untan Jalur Mandiri

 

sumber: T3(Kurniawati/Yuniar)

 

 


0 Comments

Leave a Reply

Discover more from FISIP UNTAN

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading