Mapala Fisip Untan Kunjungi Puncak Pinnacles Malaysia

Pontianak, Fisipnews – Mapala Fisip Untan Kunjungi Puncak Pinnacles Malaysia. Anggota gerakan mahasiswa pecinta alam (mapala) Fisip Untan Pontianak,  Reza Akbar Maulana mengatakan, saat berada di Malaysia, timnya mengunjungi langsung keajaiban dunia. Tempat tersebut diantaranya, Puncak Pinnacles dan Gua Clear Water yang dikenalkan Pihak Kementrian Sosial dan Dinas Kehutanan Sarawak-Malaysia. Seperti dilansir thetanjungpuratimes (29/05).

Foto : Puncak Pinnacles Taman Nasional Negara Mulu Sarawak Malaysia/ Istimewa

Mapala Fisip Untan Kunjungi Puncak Pinnacles Malaysia

“Tujuan mereka mengundang kami, agar banyak orang yang berkunjung ke tempat wisata mereka,” ungkap Reza saat ditemui di Taman Budaya.

Menurutnya, Puncak Pinnacles merupakan salah satu keajaiban yang dikukuhkan oleh UNESCO sebagai warisan dunia, dimana puncaknya terbentuk dari air kapur. Rute yang ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 3 sampai 4 jam. Medannya sangat ekstream. Untuk sampai ke Puncak Pinnacles, tim menggunakan tali, tangga, hingga memanjat tebing.

“Semua peralatannya sudah disiapkan dari tempat wisata tersebut. Apalagi, pelayanan di Malaysia sangat bagus. Sehingga wajar saja jika tempat wisatanya bersih dan terjaga,” tuturnya.

Sedangkan Gua Clear Water adalah gua yang di bawahnya mengalir air sungai yang jernih.

“Saya salut mereka mengeluarkan biaya untuk kami, mengunjungi tempat wisata mereka. Di sana kami mengunjungi langsung keajaiban dunia. Sedangkan ongkos pulang pergi, kami dapat bantuan dari universitas dan fakultas,” jelasnya.

Terkait:

Puncak Pinnacles ditawan

Setelah mendapatkan pengalaman di Malaysia, Reza memberikan saran kepada Dinas Pariwisata Kalimantan Barat,  agar tidak kalah saing dan takut untuk mengeluarkan biaya banyak, guna memperkenalkan wisata lokal yang ada di Kalimantan Barat khususnya Pontianak.

“Kita kenalkan ke dunia, jika di Kalbar memiliki wisata yang tidak kalah menarik dengan tempat lain di dunia,” pungkasnya.

sumber: T3/(Kurniawati/Yuniar)

Leave a Reply