FISIP Untan Berduka Dr Mochtaria M Noh Wafat, Rektor Untan : Kami Kehilangan Seorang Tokoh

Pontianak FISIP Untan. Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) Prof Thamrin Usman mengaku Untan saat ini kehilangan salah satu tokohnya dalam dunia pendidikan, seperti dilansir Tribun Pontianak Selasa (17/07/2018).

“Saya mengapresiasi apa yang telah almarhum lakukan untuk memajukan fisip. Oleh karena itu kepergian beliau kami merasa kehilangan seorang doktor, tidak mudah sekarang mendapatkan doktor,” ujarnya.

Prof Thamrin menambahkan, dirinya memang begitu mengenal almarhum. Terlebih lagi pada saat almarhum menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Untan di Priode pertama dirinya menjabat sebagai Rektor.

Masih menurut Prof Thamrin, ada satu hal yang paling dirinya ingat selama almarhum masih hidup.

Salah satunya adalah saat almarhum mau menjadi ketua panitia pendirian surau di lingkungan kampus fisip Untan.

Padahal pada waktu itu almarhum sudah tidak menjabat lagi sebagai dekan fisip.

Berita terkait, Baca: Mantan Dekan Fisip Untan, Mochtaria M Noh Wafat, Dikenang Sebagai Sosok yang Peduli dan Mengayomi

“Beliau ini luar biasa, setelah pensiun jadi dekan beliau malah jadi ketua pembangunan surau di Fisipol. Itu kerja yang luar biasa, kita tidak hanya sekedar dunia. Tapi akhirat juga, makanya saya mengapresiasi betul,” sambungnya.

Selain itu ia juga mendoakan agar almarhum Dr Mochtaria M Noh, agar mudah-mudahan almarhum di Terima di sisi Allah SWT, Khusnul khatimah dan semua amal perbuatan dan pengabdian almarhum di Untan menjadi amal Sholeh.

sumber: tribunpontianak

Leave a Reply