Peresmian Surau Nuruddin FISIP Untan

Tags:

Peresmian Surau Nuruddin FISIP Untan

Pontianak, Webpro Fisip Untan. Menyongsong Ramadhan tahun ini terasa berbeda. Ramadhan 1438H kali ini menjadi sejarah baru bagi FISIP Untan, karena pada 27 Syaban 1438H atau tepatnya 24 Mei 2017 insyaallah Surau Nuruddin akan diresmikan oleh Rektor Universitas Tanjungpura, Prof.Dr.H.Thamrin Usman, DEA.

Peresmian Surau Nuruddin FISIP Untan

Sejak peletakkan batu pertama pembangunan Surau Nuruddin pada 8 Mei 2015 yang lalu oleh Rektor Untan hingga peresmiannya kini 24 Mei 2017, pembangunan Nuruddin telah melibatkan peran serta para pihak baik moril maupun materil. Dukungan Universitas, Fakultas, Dosen, Tenaga Kependidikan, Alumni, dan donatur lainnya baik secara pribadi maupun institusi, turut andil dalam pembangunan surau ini.

Peresmian Surau Nuruddin FISIP Untan

Surau merupakan fasilitas penting dan berniai strategis di dalam lingkungan kampus. Selain menjadi tempat ibadah kaum muslim, surau juga dapat difungsikan sebagai tempat diskusi keagamaan islam dan kegiatan spiritual yang dapat mempertebal keimanan dan memperkuat karakter civitas akademika.

Surau Nuruddin yang berlokasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tanjungpura (UNTAN) kondisinya saat ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Kondisi fisik baik eksterior dan interior serta fasilitas berwudhu laiknya masjid dengan struktur pondasi beton yang kokoh.

Setiap harinya, surau ini tak kunjung sepi dari aktivitas ibadah dan diskusi keagamaan oleh komunitas internal Fisip maupun dari lingkungan Untan bahkan masyarakat umumnya.

Semua ini berkat pertolongan dan kuasa Allah SWT yang telah menggerakkan hati hamba-hambanya untuk beramal jariyah sebagai donatur, simpatisan, panitia dan pelaksana pembangunan Surau Nuruddin sejak awal prosesnya hingga tuntas.

Kini dengan hadirnya Surau Nuruddin yang megah, momentum Ramadhan 1438H kiranya semakin dapat meningkatkan amal kebajikan dan ukhuwah islamiyah, ukhuwah basyariyah dan ukhuwah wathoniyah kita semua.

Semoga kebaikan para pihak dalam partisipasi pembangunan Surau Nuruddin ini menjadi ladang amal yang diridhoi Allah SWT.

credev: denidarmawan

 

Leave a Reply