Korporasi Juga Berselera E-Learning: BCA Dukung E-Learning ACI FMA Indonesia

Fisipnews. Korporasi Juga Berselera E-Learning: BCA Dukung E-Learning ACI FMA Indonesia Bertujuan untuk memperluas pemahaman di sektor keuangan Indonesia. Era teknologi semakin meriah dengan banyaknya institusi dan komunitas yang “berselera” dengan ragam aplikasi sesuai ketertarikan dan orientasi bisnis mereka. Pemanfaatan  teknologi yang semakin berkembang tak sekedar melaksanakan e-Government disektor publik atau e-Commerce di sektor bisnis korporasi, namun juga e-Learning.

Korporasi Juga Berselera E-Learning: BCA Dukung E-Learning ACI FMA Indonesia

Dalam meningkatkan peran dan kompetensi praktisi sektor keuangan di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menandatangani perjanjian kerjasama modul e-learning dengan ACI The Financial Markets Association of Indonesia (ACI FMA Indonesia), seperti dilansir webtorial viva.co.id, pada Jumat (10/3/2017).

Model pembelajaran elektronis ini sejatinya menjadi domain dunia pendidikan di berbagai jenjang institusi pendidikan, khususnya Perguruan Tinggi. Banyak sudah Perguruan Tinggi yang memanfaatkan e-Learning dalam mempercepat transformasi penguasaan IPTEK-nya  secara lebih bermutu dan kompetitif. Bahkan, Kemenristekdikti melalui Dirjen Belmawa terus mendorongnya lewat berbagai program hibah modul e-learning dengan aplikasi PDITT, kini berganti SPADA (Sistem Pembelajaran Daring) sejak 3 tahun lalu.

Ada juga IndonesiaX yang digagas mantan menteri pendidikan, M.Nuh dengan para akademisi dan praktisi ternama. Belum lagi berbagai universitas nasional yang menyelenggarakan e-Learning dengan beragam bentuknya, baik itu kuliah daring, kuliah terbuka atau hanya untuk materi terbuka. Baik berskala lokal prodi, lintas prodi bahkan lintas universitas.

Korporasi Juga Berselera E-Learning: BCA Dukung E-Learning ACI FMA Indonesia Kemajuan teknologi kian memperluas akses maupun kesempatan untuk mendalami keilmuan atau mempelajari pengetahuan baru. Dari satu gadget, kita dapat menelusuri berbagai pengetahuan tersebut dimanapun dan kapanpun. Sama halnya dengan transaksi keuangan yang terus berkembang secara digital.

Korporasi Juga Berselera E-Learning: BCA Dukung E-Learning ACI FMA Indonesia

Penandatanganan Kerjasama Modul e-learning antara BCA dan ACI FMA Indonesia Oleh karena itu, sebagai salah satu komitmen dalam meningkatkan peran dan kompetensi praktisi sektor keuangan di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menandatangani perjanjian kerjasama modul e-learning dengan ACI The Financial Markets Association of Indonesia (ACI FMA Indonesia). Bentuk kerjasamanya dalam pembuatan dan pengadaan modul e-learning produk treasury, antara lain Foreign Exchange,

foto  bisnis.news.viva.co.id

Money Market, Fixed Income, Derivative Product, Regulasi dan Code of Conduct yang bertujuan menciptakan praktisi yang lebih profesional di sektor pasar keuangan.

Selengkapnya baca disini:

BCA Dukung E-Learning ACI FMA Indonesia

Melalui kerjasama ini, BCA memberikan sponsorship berupa pembuatan modul e-learning beragam produk treasury, modul regulasi perbankan, dan modul market best practice yang berisi code of conduct di bidang pasar keuangan. Di era globalisasi dewasa ini, aktivitas pasar keuangan bersifat terbuka dan lintas batas negara. Diharapkan, kehadiran e-learning ACI FMA Indonesia tidak hanya bermanfaat bagi para profesional keuangan, tetapi juga dapat mengedukasi masyarakat mengenai pengetahuan umum seputar regulasi perbankan dan pasar keuangan.

Re-written by fisipnews, sumber& foto : Ririn Aprilia

TAGS:Korporasi Juga Berselera E-Learning: BCA Dukung E-Learning ACI FMA Indonesia. Korporasi Juga Berselera E-Learning: BCA Dukung E-Learning ACI FMA Indonesia.Korporasi Juga Berselera E-Learning: BCA Dukung E-Learning ACI FMA Indonesia.Korporasi Juga Berselera E-Learning: BCA Dukung E-Learning ACI FMA Indonesia.

 

Leave a Reply