SBMPTN Untan 2016

Pontianak, Fisipnews –  SBMPTN Untan 2016. Koordinator Humas Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Tanjungpura, Ida Fitria mengatakan jumlah yang mengikuti tes, Selasa (31/5) pagi, sebanyak 12.473 peserta, seperti dilansir thetanjungpuratimes.com.

SBMPTN Untan 2016

SBMPTN Untan 2016.  Jumlah tersebut, kata Ida, dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu kelompok ujian Sains dan teknologi (Saintek),Sosial dan humaniora (Soshum) dan kelompok ujian campuran.

Untuk kelompok ujian Saintek, jelas Ida, berjumlah 3.121 peserta, yang di tempatkan di 12 lokasi ujian, yaitu di Auditorium Untan, Gedung Anex Untan, PKM Untan, SMK Negeri 5 Pontianak, MAN 2 Pontianak, SMA N 1 Pontianak, FKIP (kampus 1 gedung terpadu), UPT. Bahasa Untan dan UPT Perpustakaan.

Sementara untuk kelompok ujian Sosial dan Humaniora (Soshum), Ida mengatakan jumlah pesertanya 5.187 peserta, yang lokasi tesnya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, FKIP (kampus 1), Fakultas Kehutanan, fakultas ISIP, UPT. MKU Untan, LPKM, LEMLIT, SMA Santun Untan, dan SMA Islamiyah.

Sedangkan pada kelompok ujian campuran, kata Ida lagi, pesertanya berjumlah 4.165 orang.  Lokasi ujian kelompok ini yaitu di Fakultas Teknik, Pertanian, MIPA, Kedokteran, Rumah Sakit Untan, Magister Ilmu Sosial, Magister Manajemen, dan Magister Hukum.

SBMPTN Untan 2016

SBMPTN Untan. Para peserta ujian SBMPTN berbasis Paper Based Test (PBT) pada satu di antara ruang ujian Fakultas Hukum Untan, Jl Hadari Nawawi, Selasa (31/5/2016). TRIBUNPONTIANAK/RAYMOND KARSUWADI

Berita terkait

Peserta Tes Akui Soal yang Diujikan Cukup Sulit

“Data tersebut termasuk peserta yang mengikuti Computer Based Test (CBT) yaitu sebanyak 80 peserta,” ungkap Ida.

Ia mengakui dari jumlah yang disiapkan, tidak semua peserta dapat hadir, tetapi saat ini pihaknya masih belum bisa mengkonfirmasi jumlah ketidakhadiran dari peserta SBMPTN tersebut.

Lebih jauh Ida mengatakan untuk pengumuman SBMPTN ini akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2016 mendatang, dan untuk daya tampung Untan melalui tes SBMPTN ini adalah sekitar 1400 mahasiswa untuk semua prodi.

Dia menjelaskan, SBMPTN 2016 adalah seleksi yang dilakukan oleh PTN secara bersama di bawah koordinasi Panitia Pusat, seperti dilansir tribunpontianak (31/5/2016).

Dengan seleksi berdasarkan hasil ujian tertulis dalam bentuk cetak atau Paper Based Testing dan menggunakan komputer atau Computer Based Testing, serta kombinasi hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan calon mahasiswa.

Selain di Untan, ujian wilayah Panlok 7 juga dilaksanakan di beberapa tempat, yaitu SMA Santun Untan, SMAN 1 Pontianak, MAN 2 Pontianak, SMK 5 Pontianak, SMA Islamiyah Pontianak.

(Agus/Dede)

Info Kelulusan Klik Disini

sumber: thetanjungpuratimes.com.

Leave a Reply