Trend Teknologi 2014

Trend Teknologi 2014. Mendekati Akhir tahun 2013 lembaga riset IDC indonesia rilis beberapa tren teknologi yang akan populer pada tahun 2014. Dan beberapa diantaranya bisa jadi merupakan kelanjutan dari apa yang sudah dilihat oleh masyarakat Tanah Air satu tahun ke belakang.

 Trend Teknologi

Untuk tahu apa saja 10 tren tersebut, berikut bocorannya.
1. Perusahaan akan semakin sering belanja infrastruktur teknologi informasi (TI). Pemerintah pun dinilai akan terus menggenjot pembangunan dengan memanfaatkan sektor TI demi mendatangkan investor.
2. Pertumbuhan pendapatan dari layanan mobile broadband diperkirakan mencapai lebih dari US$1 miliar seiring harga perangkat bergerak yang semakin terjangkau.
3. Semakin banyak pebisnis pemula yang bermunculan karena mereka dipandang oleh para investor sebagai gerbang ke data base di Tanah Air. Pendekatan pun akan dilakukan dengan cara membuat produk dengan konten lokal.
4. Banyak kalangan yang akan semakin memahami pentingnya komputasi awan. Mereka pun akan maju dari tingkat tertarik ke mengerti.
5. Dari keseluruhan perusahaan yang ada di Indonesia, 52% akan meningkatkan penggunaan Bring Your Own Device di lingkungannya, sementara 44% menyatakan masih memilih perangkat yang sesuai.
6. Ketatnya persaingan mulai mengubah pemikiran para perusahaan TI dalam mengembangkan bisnisnya. Mereka diperkirakan berencana melakukan ekspansi ke kota-kota kecil pada 2013.
7. BlackBerry diperkirakan masih mendapat hati di pasar Indonesia. Sistem terbarunya yang akan diluncurkan pada akhir Januari besok dirasa belum mampu menggeser versi BlackBerry terdahulu. Sementara Android akan mulai tersaingi dengan Windows Phone 8 yang menunggangi Nokia.
8. IDC Indonesia melihat tren tahun ini sudah mengarah ke penggunaan pusat data (data center) karena faktor efisiensi dan bujet. Diperkirakan tren tersebut akan meningkat pada 2013.
9. Peran chief information officer akan semakin besar dalam pengambilan keputusan di suatu perusahaan. Mereka akan ikut menentukan kebijakan terkait TI di kantornya masing-masing.
10. Wilayah timur Indonesia masih menjadi prospek yang menjanjikan di bisnis TI. Karena itu banyak vendor diyakini akan melebarkan sayapnya di kawasan ini.
sumber: LINK